5 Fakta Unik Qurban Jogokariyan Yang Jarang Ada di Masjid Manapun (Nomer 5 Ga Masuk Akal Banget)

Posted on Posted in Jogokariyan Darussalam

“Nomer 5 Ga Masuk Akal Banget !!”

Banyak hal unik dan menarik di Jogokariyan yang membuat penasaran salah satunya Hari raya Qurban juga merupakan hal yang jadi perhatian publik. Bagaimana tidak Tahun 2017, 32 Sapi selesai di sembelih jam 10 pagi dan selesai distribus daging setelah ashar. Berikut kami sajikan beberapa hal menarik Fakta mengenai Idul Adha di Jogokariyan yang jarang kamu temukan di Sekitarmu.

MASIH BISA BAYAR SAMPAI TANGGAL 21 AGUSTUS 2018
Bagi kamu yang ingin Qurban di Masjid Jogokariyan langsung klik link tombol dibawah
Disediakan layanan Transfer Online Banking juga.


1. Proses penyembelihan yang Syar’i,  Cepat dan Profesional

Proses penyembelihan yang syar'i, cepat dan profesional
Proses penyembelihan yang syar’i, cepat dan profesional

Dengan kerjasama tim jagal dan remaja masjid yang banyak dan berpengalaman tiap tahun membuat proses penyembelihan hewan qurban menjadi cepat, faktanya biasanya penyembelihan 30an sapi selesai sebelum pukul 10.00 pagi.  Tim penyembelihan juga siap lho kalau masjid kamu mau ngadain pelatihan penyembelihan.

2. Dimonitor digital sampai distribusi

Proses monitoring penyembelihan-distribusi qurban 2017
Proses monitoring penyembelihan-distribusi qurban 2017
Hampir tiap 15 menit panitia melakukan progress report yang ditampilkan di monitor dashboard sehingga setiap pergerakan daging dari mulai di sembelih sampai distribusi. Panitia juga bisa memantau bagian mana yang lama prosesnya dan menghambat sehingga dapat ditindak lanjuti.

3. Jumlah Panitia & relawan > 300 orang

Panitia terdiri dari anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu yang selalu semangat
Untuk melaksanakan penyembelihan dengan jumlah begitu banyak dibutuhkan panitia yang kompak dan banyak. Tercatat lebih dari 300 orang panitia & relawan yang terdaftar dalam kepanitiaan Idul adha. Alokasi panitia paling banyak terdapat pada pemotongan dan pembungkusan daging. Sehingga biasanya setelah sholat ashar proses distribusi juga sudah selesai. Daging lebih segar dan  lebih enak pastinya.

4. Distribusi ke hampir 4000 warga

Distribusi daging ke kurang lebih 4000 warga
Distribusi daging ke kurang lebih 4000 warga
Banyak jamaah berangapan bahwa jumlah sapi 30 sudah sangat banyak Masjid Jogokariyan dagingnya surplus , padahal faktanya tidak, jumlah daging  jika dibagi kepada 3500 warga / 400 KK (4 RW 17 RT) masih dirasa kurang. Karena rata-rata per jiwa hanya akan menerima 600-700 gram saja. Ditambah beberapa masjid binaan di desa-desa terpencil. Daging untuk jamaah diantar sampai rumah masing-masing sehingga tidak ada antrian pengambilan daging di masjid.

5. Pembayaran sohibul lembu sampai malam takbiran (WOOOOWW)

Kamu yang masih bingung mau qurban dimana, jangan khawatir karena masjid jogokariyan masih membuka pendaftaran sampai malam takbiran. Lho kok bisa? Karena Masjid Jogokariyan sebenarnya sejak awal telah memberlikan sapi yang akan kamu sembelih. Jadi ibaratnya sapi kamu sudah tersedia di masjid jogokariyan jauh sebelum kamu membayarkannya ke Masjid Jogokariyan. Jadi jangan khawatir ga bisa dapat sapi di masjid Jogokariyan.

MASIH BISA BAYAR SAMPAI TANGGAL 21 AGUSTUS 2018
Bagi kamu yang ingin Qurban di Masjid Jogokariyan langsung hubungi:
Sdr Rizki Rahim (+62 858-7860-3556) 
atau klik link berikut ini http://bit.ly/2OtJwxC untuk auto Invite

Disediakan layanan Transfer Online Banking juga.


 

Silahkan berkomentar tentang artikel kami.