50 Sapi Untuk Negeri, Apa Bisa Selesai Setengah Hari??

Posted on Posted in Jogokariyan Darussalam

Pengelolaan Qurban merupakan hal yang sangat krusial, baik dalam masalah kesehatan ataupun tata kelola penyembelihan, apakah sudah sesuai sunnah? atau malah banyak yang menyalahi sunnah?? kan GAWAT.
Banyak dari pengurus penyembelihan masih kurang memperhatikan hal ini, padahal Qurban merupakan salah satu ibadah sunnah yang hampir mendekati wajib (bagi yang mampu). Bayangkan kalau ibadah Anda yang begitu mulia dikerjakan dengan seadanya?? Bagaimana perasaan Anda?? Maka dari itu para pengelola penyembelihan Qurban harus faham betul teknis tatacara penyembelihan dan pengelolaan Qurban.

Alhamdulillah nya setiap tahun jumlah Qurban sapi Masjid Jogokariyan meningkat dan terus meningkat, tahun 2015 lalu mencapai 35 Sapi dan bisa terselesaikan semua sebelum Ashar. Sehingga para warga serta desa-desa binaan dapat menikmati daging Qurbannya sesegera mungkin jadi daging tetap segar dan halal.

Tahun ini masjid Jogokariyan genap berusia 50 tahun, bersamaan dengan itu kami menggagas program “50 Sapi Untuk Negeri“, yang dimana 10 – 15 diantaranya akan kami kirimkan ke desa-desa binaan Masjid Jogokariyan yang rawan kristenisasi dan butuh banyak pendampingan di pelosok-pelosok  (Gunung Kidul, Kulon Progo, Bantul, Merapi Merbabu, dll).

Mari kita “Kuatkan Aqidahnya Selamatkan Islamnya“.

Masjid Jogokariyan membuka kesempatan bagi Anda yang peduli dan ingin berbagi dengan saudara-saudara kita dengan ikut menjadi Sohibul Qurban di Masjid Jogokariyan.

Sohibul Sapi Reguler (1/7 bagian): Rp 2.750.000,-

Harga tersebut sudah termasuk Operasional penyembelihan.

 

======================

CARA MENJADI SOHIBUL VIA ONLINE:
1. Transfer uang ke Rekening BSM an.Masjid Jogokariyan No.7099602017

2. Konfirmasi ke nomer 085878603556 via WA/SMS/TELEGRAM dengan Format IKUTQURBAN_NAMA_DOMISILI

======================

Untuk pengetahuan teknis dan beberapa fiqh Qurban bisa di dengarkan:

atau klik link berikut

Jagongan Qurban – Berqurban Ala Rasulullah SAW.

Silahkan berkomentar tentang artikel kami.