Aula Islamic Center 2

Menuju Masjid Mandiri, Masjid Jogokariyan Membangun Dua Fasilitas Ini

Posted on Posted in Jogokariyan Darussalam

“Masjid mandiri” telah menjadi sebuah cita-cita dari Masjid Jogokariyan sejak beberapa tahun yang lalu. Setelah sukses menggerakkan gerakan Jamaah Mandiri yang mempunyai konsep agar Masjid dapat hidup mandiri dengan infaq dari jamaah, tanpa sokongan dana eksternal, Masjid Jogokariyan terus mengembangkan strategi menuju tahapan selanjutnya dalam konsep pembiayaan menghidupi Masjid. Konsep “masjid mandiri” mengharuskan sebuah Masjid harus bisa memenuhi seluruh kebutuhan pemeliharaan dan operasional rutin harian dari dana usaha masjid. Dengan demikian, Seluruh infaq yang terkumpul dari masyarakat dapat digunakan sepenuhnya untuk pelayanan dan kegiatan dakwah.

Untuk memenuhi kebutuhan dana bulanan Masjid Jogokariyan yang terbilang besar, Masjid Jogokariyan membangun 2 fasilitas baru sebagai Usaha Masjid sekaligus Infrastruktur pendukung kegiatan Masjid. Dua fasilitas tersebut adalah Hotel Masjid Jogokariyan, dan Aula Islamic Center Jogokariyan. Hotel Masjid Jogokariyan berada di lantai 3 Islamic Center Masjid Jogokariyan. Hotel dengan 10 kamar berfasilitas bintang 3 ini dilengkapi TV, kamar mandi dalam  dan AC di tiap kamarnya. Tetapi bagi anda yang menginginkan fasilitas yang lebih bagus, kami juga menyediakan satu kamar VIP dengan fasilitas single bed, kamar mandi dengan air hangat, bathtub, AC dan TV. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 150.000,- per-hari untuk kamar reguler dan Rp 250.000,- /hari untuk kamar VIP. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat disini.

Sedangkan, Aula Islamic Center Jogokariyan dapat digunakan untuk berbagai acara anda. Aula ini terletak di lantai 2 Islamic Center Masjid Jogokariyan. Ruangan ini dapat memuat hingga 200 orang. Fasilitas yang disediakan yaitu meja-kursi seminar, 5 buah AC, LCD projector dan sound system. Anda bisa bekerja sama dengan Bidang Kerumahtanggaan Takmir untuk pengadaan konsumsi baik makanan ringan  maupun makan besar. Untuk pesan tempat (booking) bisa menghubungi Bp. Sudiwahyono +62 818-0418-5810 (SMS/Telp/WA)

Harga untuk sewa Aula Islamic Center :

Pukul 08.00-12.00 = Rp 300.000,-

Pukul 08.00-15.00 = Rp 500.000,-

Pukul 08.00-18.00 = Rp 750.000,-

Tak hanya ingin sekedar menjadi masjid mandiri, Tahap selanjutnya Masjid Jogokariyan bercita-cita menjadi masjid yang “mberkahi” (memberi berkah), dimana dana dari usaha masjid terdapat surplus sehingga dapat digunakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Doakan agar selalu berkah ya.

Aula Islamic Center 1
Aula Islamic Center 1

2 thoughts on “Menuju Masjid Mandiri, Masjid Jogokariyan Membangun Dua Fasilitas Ini

  1. semoga menjadi langkah awal untuk menjadikan masjid yg hidup dan menghidupkan.. masjid yg bukan hanya sbg tontonan, musem, monumen, bahkan sarang laba-laba, tetapi bisa memberikan dampak kebaikan atau nilai tambah kepada masyarakat sekelilingnya sbg rahmatan lil’alamin.. aminnn

Silahkan berkomentar tentang artikel kami.